Prediksi Anies Baswedan Presiden Indonesia 2014 - 2019




Percayakah Anda jika saya katakan Presiden Indonesia tahun 2014 - 2019 adalah Anies Baswedan?

Jika Anda tidak percaya prediksi saya, saya sangat bangga kepada Anda karena Anda tidak percaya pada ramalan yang sejatinya mengandung kemusyrikan, bahwa masa depan yang bakal terjadi hanya Allah Swt yang Maha Tahu. Tapi saya tidak maskud ingin meramal, karena saya bukan peramal atau dukun. Saya hanya sekedar memprediksi atau meneliti atau menilai bahwa Presiden Indonesia 2014 nanti adalah Anies Baswedan 'menurut saya'. Kenapa? 

Entah kenapa, saya tertarik dengan 3 sosok pemuda ini, mereka adalah 2 Anis dan 1 Anas. Saya sangat yakin mereka memiliki kemampuan untuk memimpin negeri ini. Mereka adalah trio pemuda yang memiliki kemiripan nama yang dapat diandalkan, memiliki jiwa-jiwa satria yang mampu memimpin negeri ini bak raja atau sultan.

Saya akan mempreteli satu persatu dari mereka sehingga saya bisa memberi kesimpulan bahwa Presiden 2014 adalah Anies Baswedan.

Anis Matta adalah sosok yang cerdas. Ia lahir tahun 7 Desember 1968. Kasus korupsi yang disandung Luthfi Hasan Ishaq, telah menggiringnya menjadi Presiden Baru PKS. Diprediksi, ia adalah kandidat kuat yang akan diusung PKS untuk bakal calon Presiden nanti. Tapi kasus korupsi yang disandung oleh mantan Presiden PKS silam, telah membuat kepercayaan masyarakat 'terjun bebas' terhadap parpol ini. Masyarakat menilai PKS bukan partai islam lagi yang dulu mereka banggakan. Kini, tidak ada parpol yang bersih dari korupsi. Dampak besar ini sangat berpengaruh hingga pemilihan presiden nanti dan menjadikan sosok capres dari parpol sabit kembar kurang diminati.

Anas Urbaningrum adalah sosok pemuda yang cerdas dan memiliki kepiawaian dalam berorganisasi dan berpolitik semenjak bangku kuliah. Ia lahir tahun 15 Juli 1969 satu tahun setelah Anis Matta. Di usia mudanya, ia telah menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat, sebuah prestasi yang jarang dimiliki oleh orang seusianya menjadi salah seorang berpengaruh di partai politik. Digadang-gadang kuat ia menjadi bakal calon presiden dari partai bintang segitiga ini, kandas karena tersandung kasus korupsi dan mengakibatkan ia memberhentikan diri dari jabatan pentingnya itu. Kesempatan menjadi presiden menjauh darinya.

Anies Baswedan adalah pemuda yang tidak kalah cerdasnya dari Anis dan Anas. Lahir pada tahun 7 Mei 1969, setahun dengan Anas. Pengalaman di dunia pendidikan dan intelektualnya yang gemilang, telah menghantarkannya menjadi seorang Rektor Universitas Paramadina dan orang terkemuka di Indonesia dalam bidang pendidikan. Gerakan Indonesia Mengajar yang mengirimkan anak-anak muda terbaik negeri untuk mengajar di Sekolah Dasar ke pelosok negeri selama satu tahun adalah prakasanya.

Diam-diam Partai Demokrat meliriknya. Keputusan menggelar konvensi dengan salah satu menggandengnya, demi menyelamatkan parpol ini dari ambang kepunahan sangat tepat diberlakukan oleh Presiden SBY. Meskipun SBY dan parpolnya telah banyak kehilangan pamor di mata masyarakat, namun masih dapat diselamatkan. Anies Baswedan adalah pilihan tepat. Sosok muda, bersih, dan cerdas sangat mampu mendongkrak suara di pemilihan umum nanti. Masyarakat sekarang cerdas, mana memilih pemimpin yang terbaik. Dan pernyataan Rizal Ramli, Mantan Menteri Perekonomian, bahwa konvensi Demokrat lebih tepat disebut konveksi bukan konvensi adalah sebuah peremehan, yang justru bakal menjadi bumerang nanti. Ia merendahkan bahwa Partai Demokrat yang benderanya telah 'sobek-sobek' dalam artian pamor partai ini telah berkurang bukan dikonvensi, tapi lebih cocok dikonveksi. Kita tengok dahulu saat SBY belum dikenal, tapi rakyat terkesima dengannya dan memilihnya. Mungkin ini pun bakal terulang kembali pada diri Anies Baswedan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Prediksi Anies Baswedan Presiden Indonesia 2014 - 2019 di blog Belajar Memahami Bisnis Dari Berita Website jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :